Pengalaman PKL di Percetakan Reza, kabupaten Situbondo - Jawa Timur

 Link Menuju Website Undiksha : www.undiksha.ac.id

    Halo semua, Nama saya Danis Firdaus, saya mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha, Jurusan Seni dan Desain, Prodi D3 Desain Komunikasi Visual. Saya sendiri melakukan PKL di Percetakan Reza. Kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan, mulai dari 23 Januari hingga 23 Maret 2023. di Percetakan Reza saya pilih sebagai tempat magang karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah serta ingin mendapatkan pengalaman bekerja di Percetakan

    Saat pertama magang, saya diperkenalkan ke karyawan Percetakan Reza dan mentor memperkenalkan alat dan media cetaknya serta saya dibagikan tugas di bagian Desain Grafis. disana saya mendesain atau menyeting semua pesanan dari konsumen Percetakan Reza, serta membantu pekerjaan finishing, dan mendapatkan ilmu diluar dunia desain, seperti ilmu motong kertas, ilmu mesin offset, konveksi, sablon, ilmu porporasi, dan ilmu-ilmu lainnya yang sampai saat ini saya ketahui.

    Selama melaksanakan kegiatan PKL di Percetakan Reza Situbondo, hal yang saya dapatkan dan pelajari yaitu, merasakan seperti apa rasanya kerja di dunia Percetakan, berkoordinasi serta berkomunikasi dengan karyawan yang ada di bidang serta di bidang lainnya, serta mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan sesuai dengan jurusan yang saya tekuni. 

    Begitu banyak pengalaman dan pelajaran yang telah saya dapatkan dalam kegiatan magang di Percetakan Reza Situbondo. Melalui magang ini, saya mendapatkan pengalaman bagaimana membangun hubungan dan interaksi di lingkungan kerja dan bagaimana menjadi seorang profesional dalam bekerja. Selama magang, pengalaman dan pelajaran yang saya dapat coba saya terapkan di dalam diri. Saya berharap ke depannya hal itu dapat memotivasi saya untuk berinteraksi dan membangun hubungan yang baik dengan individu dan agensi suatu saat nanti.

     Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Percetakan Reza telah memberikan saya kesempatan melaksanakan kegiatan PKL, mengajarkan saya hal-hal baru, mempertemukan saya dengan kegiatan menarik dan orang-orang yang baru. Semoga selama dua bulan ini, saya memberikan kesan baik. Untuk siapapun yang membaca tulisan ini saya ucapkan maaf jika ada kesalahan kata dan terima kasih.

Berikut beberapa dokumentasi saat saya sedang melaksanakan kegiatan magang di  Percetakan Reza Situbondo:


Gambar 1 Dokumentasi Kegiatan Mendesain



Gambar 2 Dokumentasi melakukan pengeringan obat sablon



Gambar 3 Dokumentasi Mengerjakan Finishing



Gambar 4 Dokumentasi Mengontrol Konveksi dan Wawancara


Gambar 5 Dokumentasi mengerjakan cetak buku



Berikut hasil karya saya saat melakukan kegiatan PKL di Percetakan Reza Situbondo:


Gambar 6 Desain 
Ijazah Khotmil Qur’an PP. Walisongo



Gambar 7 Desain Kaos TH 88


Gambar 8 Desain Kaos Arida Entertainment



Gambar 9 Desain Baner Lontong Madureh


Gambar 10 Desain Stiker Ayra Sound System



Gambar 11 Desain Kupon jalan sehat dan cetak nomerator



Gambar 12 Desain cover buku pondok ramadhan



Gambar 13 Desain jersey Gamers



Gambar 14 Desain Baner Pengajian



Gambar 15 Desain Baner Umroh














Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS ILUSTRASI TEMA 1

TUGAS 1 SEJARAH SENI, KRIYA, DESAIN